Aplikasi Syukur Dalam Hidup

Aplikasi Syukur Dalam Hidup

Oleh : Bhian Rangga

Manusia dalam menapaki liku kehidupan pasti ada suka maupun duka. Saat suka manusia selalu mengucapkan syukur kepada TuhanNya Allah Swt. Manusia menyadari bahwa kesuksesan maupun keberhasilan yang diperoleh berkat kerja kerasnya. Usaha tanpa kerja keras tidak akan berhasil begitupun sebaliknya. Namun perlu disadari bahwa usaha dan kerja keras tanpa dilandasi rasa keikhlasan kepada Allah Swt juga tidak akan berhasil. Oleh karena itu jika manusia memiliki akhlakul karimah maka ia selalu mengucapkan syukur. Syukur bukan hanya secara lisan saja, namun juga dalam perbuatan.

Dalam kehidupan sehari – hari banyak alim ulama yang mengedepankan akan pentingnya syukur. Namun sangat disesalkan jika ada manusia yang memiliki anggapan bahwa syukur hanya diucapkan ketika mendapatkan kebahagiaan saja. Hal tersebut merupakan anggapan yang salah dan keliru.

Sebagai manusia yang memiliki rasa syukur yang tinggi, disaat ia suka dan duka selalu mengucapkan syukur kepada Allah. Ketika duka misalnya terkena musibah yang tidak diinginkan, ia selalu bersyukur kepada Allah. Ia menyadari bahwasanya Allah Maha Kehendak dan Allah Maha SegalaNya. Ia beranggapan bahwa semua yang telah diberikan kepada hambaNya, Allah pasti memberikan jalan yang terbaik untuk hambaNya.

Oleh karena itu syukur bukan hanya sekedar diucapkan ketika suka saja, namun juga diterapkan ketika mendapatkan duka/ musibah. Hal yang perlu digarisbawahi adalah syukur suka maupun duka harus dilaksanakan dengan ikhlas karena Allah Swt.

Iklan

One thought on “Aplikasi Syukur Dalam Hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s