INTERPRETASI IKONOS PESISIR PANTAI SELATAN

INTERPRETASI CITRA IKONOS

KAWASAN PESISIR PANTAI SELATAN

Oleh : Bhian Rangga JR    NIM : K5410012

Prodi Geografi FKIP UNS

A. PENDAHULUAN

       Apabila kita melihat foto udara dan atau citra, kita melihat berbagai obyek yang ukuran dan bentuknya berbeda – beda. Beberapa obyek tersebut mungkin dapat dikenali secara langsung tetapi mungkin yang lain tidak dapat dikenali, tergantung pada persepsi dan pengalaman individual kita. Apabila kita dapat mengenali apa yang kita lihat pada foto dan menyampaikan informasi tersebut kepada orang lain, maka kita sedang berlatih interpretasi foto udara. Foto udara dan atau citra berisi data fotografik mentah. Data tersebut bila diproses oleh otak manusia menjadi informasi yang berguna ( Thomas M. Lillesand: 1979)

     Berdasarkan uraian tersebut dapat disimpulkan bahwa interpretasi foto udara dan atau citra sangat tergantung kepada kemampuan individu dalam mengkaji / mengenal objek tersebut. Selain itu juga tergantung sifat objek yang diinterpretasi, dan kualitas foto yang digunakan. Sehingga kemampuan individu satu dengan individu lainnya dalam menginterpretasikan citra berbeda – beda.

 …………………………………………………………………………………………………………….

          Ingin Download file lengkap dibawah ini…..silahkan dicopy-paste, tetapi cantumkan sumbernya dari blog ini dari bhianrangga.wordpress.com , dan sertakan daftar pustaka yang relevan

JUDUL

MAKALAH PEMBAHASAN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s