Pembelajaran Geografi Yang Ideal Di Sekolah Dasar

Geografi merupakan ilmu yang mempelajari persamaan dan perbedaan gejala Geografi dengan sudut pandang kelingkungan dan kewilayahan dalam konteks keruangan (Seminar dan Lokakarya Pertemuan Ilmiah Tahunan Ahli Geografi di Semarang pada tahun 1988 ). Menilik kepada definisi tersebut sangat jelas bahwa obyek utama dari ilmu Geografi adalah konteks keruangan ( spasial ). Pembelajaran Geografi tingkat sekolah dasar di Sekolah Dasar ( SD ) dikelompokkan ke dalam rumpun Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ). Berbagai permasalahan yang ditemukan pada kenyataan sekarang antara lain : kurang proporsionalnya alokasi waktu dan materi yang disampaikan, penggunaan media pembelajaran yang masih minim, ketidaksesuaian antara kurikulum yang disampaikan dengan buku pelajaran yang disampaikan. Sehingga pembelajaran geografi yang ideal di sekolah dasar ( SD ) sangat diperlukan. Dalam makalah ini akan disampaikan mengenai pembelajaran geografi yang ideal di sekolah dasar ( SD ).

………………………………………………………………………………………………………..

Ingin Download file lengkap dibawah ini…..silahkan dicopy-paste, tetapi cantumkan sumbernya dari blog ini dari bhianrangga.wordpress.com , dan sertakan daftar pustaka yang relevan

MAKALAH PEMBELAJARAN GEOGRAFI YANG IDEAL DI SEKOLAH DASAR

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s